Friday 1 January 2016

TRAVEL PLAN

| 1 Comment


TIPS TRAVEL PLAN 

Travel plan kami susun urut berdasarkan nomor, pertama dari nomor 1 hingga nomor terakhir. Berikut tips urutan travelling anda di Merauke,

1. Berkeliling kota Merauke

Sebelum berkunjung ke perbatasan, tak ada salahnya anda menikmati suasana kota Merauke terlebih dahulu. Merauke merupakan kota wisata sejarah. Disini dibangun beberapa monumen bersejarah, seperti monumen pepera dan monumen L.B. Moerdani. 
Monumen L.B. Moerdani

Monumen Pepera
Kemudian anda bisa mengunjungi pantai lampu satu, mencicipi kuliner sate rusa dan belanja kerajinan kulit buaya.

Klik tautan berikut untuk lebih jauh mengenai kota merauke, Explore Merauke.

2. Taman Wisata Wasur

Dalam perjalanan menuju perbatasan, anda bisa meluangkan waktu beberapa saat untuk mengunjungi pusat data taman nasional wasur dan beristirahat sejenak di gazebo yang berada diatas rawa (jika anda datang dimusim hujan). Di Wasur juga terdapat sebuah gedung pusat informasi taman nasional, segala informasi mengenai wasur, kanguru, kondisi geografis dan sebagainya ada disana.

3. Tugu Kembar Sabang Merauke

Tugu berada dititik transit sota, disana ada beberapa warung makan, SPBU (Premium dan Solar) dan kawasan rintisan ekowisata. Parkirkan mobil sejenak, foto tugu yang sepintas biasa tersebut, eeits, namun cuma ada di ujung barat dan timur indonesia lho. Isi perut dan membeli produk lokal masyarakat seperti madu, buah-buahan dan pernak-pernik perbatasan.

4. Taman Ujung Timur Indonesia Perbatasan RI-PNG



Ini dia tujuan akhir perjalanan, taman perbatasan RI-PNG yang berada diujung timur republik ini. Disana akan kita jumpai nuansa nasionalisme yang sangat kental. Dipinggir taman berdiri beberapa lapak menjajakan pernak-pernik oleh-oleh khas perbatasan. Terdapat pula musamus (sarang semut) yang tingginya kurang lebih 3 meter.

Jangan lupa berfoto di gerbang selamat datang di Indonesia dan mengunjungi rumah Ipda Ma'ruf di dekat gerbang. Selain bertemu pendiri taman perbatasan, anda juga bisa melihat fauna endemik seperti kasuari dan kanguru dirumahnya. Ipda Ma'ruf juga menjual pernak-pernik perbatasan,

Selamat anda telah menginjak ujung timur ibu pertiwi. Merdeka. Indonesia!
Tags :

1 comment:

  1. Buat para traveler, perjalananmu tidak akan lengkap kalau belum menginjakkan kaki di merauke, kota paling timur di indonesia!
    Thanks www.sotamerauke.com sudah berbagi info seputar merauke!

    ReplyDelete

Popular Posts

Accordition

sotamerauke.com adalah sebuah website yang memuat konten tentang seluk beluk kampung Sota terutama dari sudut pandang pariwisata. Mulai dari info objek wisata sampai travel guide.

Ketersediaan informasi tentang Sota, Merauke khususnya di dunia maya yang masih sangat minim menggugah admin untuk mencoba menampilkan sebanyak mungkin informasi tentang sota untuk membantu traveller yang hendak menginjakkan kaki di ujung timur Indonesia.

Admin bisa dihubungi untuk keperluan informasi tambahan yang anda butuhkan dan kritik saran sangat kami butuhkan untuk perbaikan website kedepannya. Bisa anda sampaikan melalui email wahyunur.topo@gmail.com. Admin adalah patriot energi program penggerak energi tanah air kementerian energi dan sumber daya mineral.

Patriot energi program penggerak energi tanah air merupakan program kementerian esdm yang bertujuan untuk melakukan pendampingan masyarakat yang menerima bantuan energi listrik terbarukan (solar cell) agar pemanfaatannya tepat sasaran dan membawa dampak yang positif baik dari segi ekonomi, sosial, pendidikan masyarakat dan pariwisata.