Tuesday 29 December 2015

Tugu Sabang Merauke

| 2 Comments

Tugu kembar sabang merauke.

Sesuai namanya, tugu setinggi kurang lebih 7 meter tersebut memang hanya ada diujung barat, sabang, dan diujung timur indonesia, merauke. Sebuah tugu penanda nasionalisme diperbatasan Republik Indonesia. Dengan simbol negara yaitu burung garuda dan sebuah cetakan peta Indonesia sebagai pengingat rasa cinta tanah air. 

Namun, sebagai simbol hadirnya negara untuk masyarakat perbatasan, kondisi tugu kembar sabang merauke kurang terawat. Seperti terkikisnya peta negara Republik Indonesia dan tulisan penggalan bait lagu satu nusa satu bangsa yang sudah tak jelas dibaca. 


Semoga perhatian pemerintah pusat, provinsi maupun daerah segera diberikan untuk meningkatkan nilai wisata kampung Sota, Merauke perbatasan Republik Indonesia - Papua New Guinea sekaligus menegaskan bahwa negara anda untuk masyarakat perbatasan.
Tags : ,

2 comments:

  1. Di Sota ada sebuah tugu yang diliat biasa aja sih, namun cuman ada dua di Indonesia, satunya lagi ada di sabang, aceh, diujung barat.

    ReplyDelete
  2. Beruntung banget pernah melihat dari dekat tugu sabang-merauke, baik yang ada di sabang maupun yang ada di merauke. Thanks www.sotamerauke.com sudah berbagi info lengkap soal pariwisata merauke...

    ReplyDelete

Popular Posts

Accordition

sotamerauke.com adalah sebuah website yang memuat konten tentang seluk beluk kampung Sota terutama dari sudut pandang pariwisata. Mulai dari info objek wisata sampai travel guide.

Ketersediaan informasi tentang Sota, Merauke khususnya di dunia maya yang masih sangat minim menggugah admin untuk mencoba menampilkan sebanyak mungkin informasi tentang sota untuk membantu traveller yang hendak menginjakkan kaki di ujung timur Indonesia.

Admin bisa dihubungi untuk keperluan informasi tambahan yang anda butuhkan dan kritik saran sangat kami butuhkan untuk perbaikan website kedepannya. Bisa anda sampaikan melalui email wahyunur.topo@gmail.com. Admin adalah patriot energi program penggerak energi tanah air kementerian energi dan sumber daya mineral.

Patriot energi program penggerak energi tanah air merupakan program kementerian esdm yang bertujuan untuk melakukan pendampingan masyarakat yang menerima bantuan energi listrik terbarukan (solar cell) agar pemanfaatannya tepat sasaran dan membawa dampak yang positif baik dari segi ekonomi, sosial, pendidikan masyarakat dan pariwisata.