Monday 29 August 2016

Sota Menyala 24 jam

| No comment
Peresmian operasional listrik 24 jam di kampung Sota, distrik Sota, kabupaten Merauke dilakukan pada tanggal 14 agustus 2016 lalu oleh bupati Merauke,  PLN, dinas pertambangan dan energi (distamben), kepala dan staf distrik, kepala kampung serta perwakilan dari masyarakat.

Sebelumnya listrik di kampung Sota hanya beroperasi selama 12 jam yaitu pukul 18.00-06.00 dengan pembangkit listrik tenaga diesel. Kemudian pada oktober 2015 dilakukan pembangunan pembangkit listrik tenaga surya bantuan dari kementerian energi dan sumber daya mineral (ESDM) melalui ditjen energi baru terbarukan dan konversi energi dengan kapasitas 100 Kwp.

Setelah selesai pembangunan pada bulan januari lalu dan melalui berbagai persoalan terkait peraturan dari pemerintah pusat, akhirnya sudah bisa dioperasikan pada bulan agustus ini, sekaligus menjadi kado indah untuk kemerdekaan indonesia di daerah tapal batas. Diharapkan dengan beroperasinya listrik selama 24 jam penuh akan mampu memacu masyarakat untuk lebih produktif pada waktu siang hari.

(sumber : dokumentasi diambil dari facebook kepala distrik Sota, Mike Ch. Walinaulik dan atas seizin yang bersangkutan)
Tags :

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Accordition

sotamerauke.com adalah sebuah website yang memuat konten tentang seluk beluk kampung Sota terutama dari sudut pandang pariwisata. Mulai dari info objek wisata sampai travel guide.

Ketersediaan informasi tentang Sota, Merauke khususnya di dunia maya yang masih sangat minim menggugah admin untuk mencoba menampilkan sebanyak mungkin informasi tentang sota untuk membantu traveller yang hendak menginjakkan kaki di ujung timur Indonesia.

Admin bisa dihubungi untuk keperluan informasi tambahan yang anda butuhkan dan kritik saran sangat kami butuhkan untuk perbaikan website kedepannya. Bisa anda sampaikan melalui email wahyunur.topo@gmail.com. Admin adalah patriot energi program penggerak energi tanah air kementerian energi dan sumber daya mineral.

Patriot energi program penggerak energi tanah air merupakan program kementerian esdm yang bertujuan untuk melakukan pendampingan masyarakat yang menerima bantuan energi listrik terbarukan (solar cell) agar pemanfaatannya tepat sasaran dan membawa dampak yang positif baik dari segi ekonomi, sosial, pendidikan masyarakat dan pariwisata.